Kamis, 28 Juni 2012

Robby Pertimbangkan Simpan Pemain Kunci

Menjelang beresnya kompetisi Liga Super Indonesia musim 2011/12, pelatih tim Persib Bandung, Robby Darwis mengincar akhir yang bahagia dengan menurunkan kekuatan terbaiknya di saat melawan Sriwijaya FC di Palembang tanggal 11 Juli depan.
Untuk itu, dalam dua pertandingan kedepan, Robby mengaku punya pertimbangan taktik dan strategi tertentu agar komposisi pemain terbaiknya tidak absen saat menantang Hilton Moreira dkk.
Termasuk saat menghadapi Persidafon Dafonsoro di stadion Siliwangi, Bandung hari Minggu (1/7) sore. Robby tidak menyangkal ketika ditanya apakah akan mempertimbangkan untuk memainkan pemain-pemain muda. “Ya mungkin (ada pertimbangan) ke sana arahnya. Karena saya pengen bersih disaat lawan terakhir, Sriwijaya. Jadi di persidafon kita perhatiin juga pemain-pemain yang punya kartu. Karena pertandingan terakhir penting juga bagi kita. Bukan mempengaruhi apapun, tapi prestise-nya. Kita istilahnya ingin all out semaksimal mungkin,” ungkap Robby Darwis sehabis memimpin latihan pagi.
Ia mengakui, ada beberapa pemain yang memang akan disimpan dan disiapkan khusus untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC, dua minggu lagi. Namun untuk nama-nama atau pos-posnya, Robby mengaku masih belum menentukan. Sebab katanya, ia juga mempertimbangkan kemungkinan terjadinya hukuman akumulasi kartu kuning.
Mantan kapten timnas Indonesia ini berharap, para pemain Persib dapat tampil lepas dan tanpa beban dalam 3 pertandingan terakhir ini. Apalagi sekarang sudah tidak ada tekanan target posisi lagi kepada tim sejak target 5 besar ditarik manajemen. “Manajemen sudah lepas target 5 besar, jadi bikin pemain lebih lepas, terlepas dari target, kesempatan bagus buat semua pemain untuk tampil maksimal dan tanpa beban. Mereka harus memberikan yang terbaik,” katanya.
Sementara tentang lawan berikutnya, Persidafon, Robby menilai tim ini bermain bagus saat dapat menahan imbang Pelita Jaya di Karawang hari Rabu kemarin. Walau ia menilai bahwa Pelita Jaya saat itu terlihat bermain dengan fisik terkuras sehabis meladeni tur Sumatera.

0 komentar: