Kamis, 28 Juni 2012

Along Senang Budiawan Cetak Gol


Striker Persib Bandung Noh Alam Shah mungkin menjadi salah satu pemain senior yang sangat senang melihat keberhasilan Budiawan membobol gawang Deltras Sidoarjo pada pertandingan di Stadion Siliwangi, Selasa (26/6) sore tadi. Along-panggilan Noh Alam Shah, memang dikenal sebagai salah satu pemain senior yang sering memberikan masukan dan motivasi untuk para pemain muda Persib.
Setelah mencetak gol, terlihat Budiawan merayakan gol tersebut dengan Along. Besar harapan Along agar permainan Budiawan terus berkembang dan banyak gol tercipta dari salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Persib ini.
“Saya senang Budiawan bisa cetak gol perdana. Saya doakan lebih banyak lah gol-golnya dia. Dan saya bersyukur kita bisa main lebih baik daripada yang kita main di Sigli. Berharap di 3 pertandingan sisa bisa sama lah, sama hatinya,” ujar Along mengawali wawancara dengan wartawan di ruang ganti persib sesaat setelah pertandingan.
Along berpesan agar para pemain muda ini tidak cepat merasa puas. Along meminta kepada para pemain muda untuk bisa menjaga konsistensi permainannya dan selalu mengevaluasi diri.
“Cuma harus terapkan konsistensinya. Ga bisa naik, terus lupa untuk kerja keras dan lupa untuk evaluasi diri. Kadang-kadang kan saya bicara sifat manusia itu kan cepat berpuas ketika udah di atas dan ketika di bawah baru ingat lagi,” lanjutnya.
Along sendiri mencetak gol ketiga untuk Persib pada menit ke-65. Umpan marcio Souza diteruskan sundulannya yang bersarang di gawang Deltras. Along melakukan selebrasi dengan memberikan hormat ke tribun VIP. Rupanya, pemain bernomor punggung 12 ini mempersembahkan gol tersebut untuk Aliff Shafaein yang menonton langsung di stadion. Dia adalah rekan senegaranya yang juga adalah pemain sepak bola di klub Singapore Armed Forces FC yang berkiprah di Singapore League.
“Itu ada teman saya dari Singapura, dia main ke sini. Aliff Shafaein, dia masih main di liga Singapura dan itu golnya buat dia,” ujarnya menutup wawancara.
Satu gol Persib lainnya dicetak oleh Miljan Radovic melalui titik penalti pada menit ke-60. Sedangkan gol balasan Deltras diciptakan oleh strikernya, Kone Lancene pada menit ke-75. Persib menang atas Deltras dengan skor akhir 3-1.

0 komentar: